Obat Jantung – Mengobati sakit jantung kecuali dengan konsumsi obat juga dapat Anda lakukan dengan cara natural. Berikut penjelasannya.

Obat Jantung

Mengobati sakit jantung tak selalu harus Anda lakukan dengan mengonsumsi obat. Cara-metode alami yang sederhana pun bisa Anda jalankan untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Dengan demikian Anda bisa mencegah kambuhnya penyakit jantung yang Anda derita.

Penyakit Jantung Koroner (PJK) saat ini merupakan penyebab utama kematian pada orang dewasa di Amerika Serikat. Menurut Pusat Pembatasan dan Pencegahan Penyakit (CDC), penyakit ini mempertahankan peringkat sebagai pembunuh nomor 1 sejak tahun 1921.

Penyakit jantung koroner yakni suatu situasi yang disebabkan oleh penumpukan plak di arteri yang mengalir menuju dan berasal dari jantung. Gangguan kesehatan ini sering dikenal dengan sebagian nama lain, termasuk penyakit arteri koroner, penyakit jantung, dan penyakit jantung arteriosklerotik.

Penyebab penyakit jantung koroner dan serangan jantung
Penyakit jantung koroner yakni hasil peradangan dari bahan berlemak dan zat lain yang membentuk penumpukan plak yang menumpuk di dalam dinding arteri Anda. Sebab arteri ini memiliki peran penting untuk membawa darah dan oksigen ke jantung Anda, berkurangnya aliran darah bisa memperlambat atau menghentikan detak jantung Anda. Akibatnya dapat terjadi situasi “henti jantung” yang berujung pada kematian.

Berikut yakni sebagian cara alami yang bisa mengurangi perburukan penyakit jantung.

1. Perubahan gaya hidup
Sebuah studi tahun 2016 menemukan bahwa melaksanakan sejumlah gaya hidup sehat dapat menurunkan risiko penyakit jantung, bahkan kalau Anda secara genetika rentan mengalami penyakit hal yang demikian. Sebagian gaya hidup sehat tersebut antara lain berolahraga, makan makanan sehat – seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian – dan tak merokok.

Dalam beberapa penelitian terakhir, peserta dengan risiko genetika tinggi yang menjalani gaya hidup sehat memiliki kalsium yang lebih sedikit secara signifikan di arteri koroner mereka, yang ialah petunjuk dari penyakit jantung koroner. Penelitian ini menggambarkan bahwa Anda secara natural bisa mengurangi risiko penyakit jantung dan mencegah komplikasi ataupun perburukan dari penyakit jantung itu sendiri.

2. Menghindari makanan penyebab peradangan
Mengonsumsi makanan tinggi lemak seperti potongan daging berlemak dan makanan yang digoreng meningkatkan risiko penyakit jantung. Selama ini masyarakat percaya bahwa makanan kaya kolesterol dan lemak jenuh meningkatkan risiko penyakit jantung. Kemudian lemak jenuh tersebut akan meningkatkan kadar kolesterol yang kesudahannya menyumbat pembuluh darah.

Namun banyak spesialis kini percaya bahwa peningkatan kolesterol darah yakni gejala, bukan penyebab, penyakit jantung. Pada beberapa besar orang, penyebab sebenarnya penyakit jantung mungkin merupakan pengerjaan peradangan.

Makanan penyebab peradangan yang semestinya dihindari untuk mencegah penyakit jantung koroner meliputi:

– Minyak jagung dan kedelai
– Produk susu konvensional yang dipasteurisasi
– Karbohidrat olahan
– Daging konvensional
– Gula dari semua variasi
– Trans-Fat (lemak jenuh)

3. Konsumsi makanan diet jantung

Meniru diet sehat berbasis makanan utuh bisa mengurangi risiko peradangan, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi. Tentu saja, makan dengan porsi dan nutrisi yang baik juga akan menolong Anda mempertahankan berat badan yang tepat dan memiliki lebih banyak tenaga untuk aktivitas. Keduanya penting untuk mencegah penyakit jantung koroner.

Makanan yang membantu mengurangi peradangan meliputi:

– Segala variasi makanan kaya serat dan antioksidan
– Sayuran (semua jenis, termasuk bit, wortel, sayuran silangan seperti kubis Brussel, brokoli, kol, kembang kol dan kangkung, sayuran berdaun gelap, artichoke, bawang, kacang polong, salad sayuran, jamur, sayuran laut, dan squash)
– Buah-buahan (seluruh jenis, khususnya kasih dan jeruk)
– Herbal dan rempah-rempah, lebih-lebih kunyit (curcumin) dan bawang putih mentah (juga basil, cabai, kayu manis, bubuk kari, jahe, rosemary, dan thyme)
– Teh tradisional seperti teh hijau, oolong atau teh putih
– Kacang-kacangan pada biji-bijian
– Minyak zaitun extra virgin
– Produk susu mentah, tak dipasteurisasi dan unggas yang dipelihara di padang rumput

4. Konsumsi suplemen jantung
Anda akan menerima manfaat paling banyak dari diet sehat, saat Anda mengonsumsi makanan yang menyediakan gizi natural yang dapat menolong melindungi jantung Anda. Sebab itu, beberapa suplemen yang ditambahkan pada diet padat gizi juga bisa membantu mengobati problem jantung. Beberapa saran suplemen berikut berguna mengatur peradangan dan menyokong kesehatan jantung:

– Suplemen minyak ikan Omega-3 atau 1 sendok makan minyak ikan (seperti minyak ikan cod) setiap hari. Kalau Anda menghindari ikan, cobalah minyak ganggang nabati
– Kurkumin (kunyit) dan suplemen bawang putih
– Koenzim Q10
– Karotenoid
– Selenium
– Vitamin C
– Vitamin D
– Vitamin E
– Glukosamin

4. Olahraga
Olahraga menolong memulihkan dan menjaga kesehatan kardiovaskular dengan meningkatkan aliran darah, membawa lebih banyak oksigen ke sel-sel organ tubuh Anda, mengelola hormon dan kadar gula darah serta membantu Anda lebih rileks. Ini menjadikan olahraga salah satu cara paling ampuh yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penyumbatan arteri dan perburukkan dari penyakit jantung.

Mengobati sakit jantung bisa Anda lakukan dengan cara yang alami dan simpel. Dengan mengaplikasikan beberapa pola makan dan hidup sehat seperti yang dipaparkan di atas, diinginkan dapat menghindarkan Anda dari penyakit jantung ataupun perburukan penyakit hal yang demikian apabila Anda sudah mengidapnya.

Tapi bila anda tidak mau ribet dan butuh Obat Jantung Quardio? Silakan hubungi 0812 2171 7224 (WA).