Suplemen Jantung – Mengobati sakit jantung selain dengan konsumsi obat juga dapat Anda lakukan dengan metode natural. Berikut penjelasannya.

Obat Jantung

Mengobati sakit jantung tidak senantiasa semestinya Anda lakukan dengan mengkonsumsi obat. Metode-metode natural yang sederhana pun dapat Anda jalankan untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Dengan demikian Anda dapat mencegah kambuhnya penyakit jantung yang Anda derita.

Penyakit Jantung Koroner (PJK) saat ini merupakan penyebab utama kematian pada orang dewasa di Amerika Serikat. Menurut Sentra Pembatasan dan Pencegahan Penyakit (CDC), penyakit ini mempertahankan peringkat sebagai pembunuh nomor 1 sejak tahun 1921.

Penyakit jantung koroner adalah suatu situasi yang disebabkan oleh penumpukan plak di arteri yang mengalir menuju dan berasal dari jantung. Gangguan kesehatan ini kerap dikenal dengan beberapa nama lain, termasuk penyakit arteri koroner, penyakit jantung, dan penyakit jantung arteriosklerotik.

Penyebab penyakit jantung koroner dan serangan jantung
Penyakit jantung koroner ialah hasil peradangan dari bahan berlemak dan zat lain yang menyusun penumpukan plak yang menumpuk di dalam dinding arteri Anda. Sebab arteri ini mempunyai peran penting untuk membawa darah dan oksigen ke jantung Anda, berkurangnya aliran darah dapat memperlambat atau menghentikan denyut jantung Anda. Akhirnya dapat terjadi keadaan “henti jantung” yang berujung pada kematian.

Berikut merupakan sebagian metode alami yang bisa mengurangi perburukan penyakit jantung.

1. Perubahan gaya hidup
Sebuah studi tahun 2016 menemukan bahwa melakukan sejumlah gaya hidup sehat bisa menurunkan risiko penyakit jantung, bahkan sekiranya Anda secara genetis rentan mengalami penyakit hal yang demikian. Beberapa gaya hidup sehat tersebut antara lain berolahraga, makan makanan sehat – seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian – dan tak merokok.

Dalam sebagian penelitian terakhir, peserta dengan risiko genetika tinggi yang menjalani gaya hidup sehat memiliki kalsium yang lebih sedikit secara signifikan di arteri koroner mereka, yang yaitu pertanda dari penyakit jantung koroner. Penelitian ini membuktikan bahwa Anda secara alami dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan mencegah komplikasi ataupun perburukan dari penyakit jantung itu sendiri.

2. Menghindari makanan penyebab peradangan
Mengkonsumsi makanan tinggi lemak seperti potongan daging berlemak dan makanan yang digoreng meningkatkan risiko penyakit jantung. Selama ini masyarakat percaya bahwa makanan kaya kolesterol dan lemak jenuh meningkatkan risiko penyakit jantung. Kemudian lemak jenuh tersebut akan meningkatkan kadar kolesterol yang kesudahannya menyumbat pembuluh darah.

Melainkan banyak spesialis sekarang percaya bahwa peningkatan kolesterol darah merupakan gejala, bukan penyebab, penyakit jantung. Pada beberapa besar orang, penyebab sebetulnya penyakit jantung mungkin ialah pengerjaan peradangan.

Makanan penyebab peradangan yang sepatutnya dihindari untuk mencegah penyakit jantung koroner meliputi:

– Minyak jagung dan kedelai
– Produk susu konvensional yang dipasteurisasi
– Karbohidrat olahan
– Daging konvensional
– Gula dari segala tipe
– Trans-Fat (lemak jenuh)

3. Konsumsi makanan diet jantung

Mencontoh diet sehat berbasis makanan utuh bisa mengurangi risiko peradangan, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi. Tentu saja, makan dengan porsi dan nutrisi yang baik juga akan menolong Anda mempertahankan berat badan yang ideal dan mempunyai lebih banyak tenaga untuk kegiatan. Keduanya penting untuk mencegah penyakit jantung koroner.

Makanan yang menolong mengurangi peradangan meliputi:

– Segala ragam makanan kaya serat dan antioksidan
– Sayuran (seluruh jenis, termasuk bit, wortel, sayuran silangan seperti kubis Brussel, brokoli, kol, kembang kol dan kangkung, sayuran berdaun gelap, artichoke, bawang, kacang polong, salad sayuran, jamur, sayuran laut, dan squash)
– Buah-buahan (semua jenis, terutamanya beri dan jeruk)
– Herbal dan rempah-rempah, lebih-lebih kunyit (curcumin) dan bawang putih mentah (juga basil, cabai, kayu manis, bubuk kari, jahe, rosemary, dan thyme)
– Teh tradisional seperti teh hijau, oolong atau teh putih
– Kacang-kacangan pada biji-bijian
– Minyak zaitun extra virgin
– Produk susu mentah, tidak dipasteurisasi dan unggas yang dipelihara di padang rumput

4. Konsumsi suplemen jantung
Anda akan mendapatkan manfaat paling banyak dari diet sehat, saat Anda mengonsumsi makanan yang menyediakan gizi alami yang bisa membantu melindungi jantung Anda. Karena itu, beberapa suplemen yang ditambahkan pada diet padat nutrisi juga dapat membantu mengobati masalah jantung. Beberapa anjuran suplemen berikut bermanfaat mengendalikan peradangan dan menunjang kesehatan jantung:

– Suplemen minyak ikan Omega-3 atau 1 sendok makan minyak ikan (seperti minyak ikan cod) tiap-tiap hari. Jikalau Anda menghindari ikan, cobalah minyak ganggang nabati
– Kurkumin (kunyit) dan suplemen bawang putih
– Koenzim Q10
– Karotenoid
– Selenium
– Vitamin C
– Vitamin D
– Vitamin E
– Glukosamin

4. Olahraga
Olahraga membantu memulihkan dan menjaga kesehatan kardiovaskular dengan meningkatkan aliran darah, membawa lebih banyak oksigen ke sel-sel organ tubuh Anda, mengelola hormon dan kadar gula darah serta menolong Anda lebih rileks. Ini menjadikan olahraga salah satu metode paling ampuh yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penyumbatan arteri dan perburukkan dari penyakit jantung.

Mengobati sakit jantung dapat Anda lakukan dengan metode yang natural dan simpel. Dengan menggunakan beberapa pola makan dan hidup sehat seperti yang dipaparkan di atas, diinginkan dapat menghindarkan Anda dari penyakit jantung ataupun perburukan penyakit tersebut sekiranya Anda sudah mengidapnya.

Tapi bila anda tidak mau ribet dan butuh Suplemen Jantung Quardio? Silakan hubungi 0812 2171 7224 (WA).