Suplemen Jantung – Mengobati sakit jantung selain dengan konsumsi obat juga dapat Anda lakukan dengan metode alami. Berikut penjelasannya.

Obat Jantung

Mengobati sakit jantung tak senantiasa wajib Anda lakukan dengan mengkonsumsi obat. Metode-cara alami yang sederhana pun bisa Anda jalankan untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Dengan demikian Anda dapat mencegah kambuhnya penyakit jantung yang Anda derita.

Penyakit Jantung Koroner (PJK) saat ini yakni penyebab utama kematian pada orang dewasa di Amerika Serikat. Berdasarkan Pusat Penguasaan dan Pencegahan Penyakit (CDC), penyakit ini mempertahankan peringkat sebagai pembunuh nomor 1 semenjak tahun 1921.

Penyakit jantung koroner yaitu suatu keadaan yang disebabkan oleh penumpukan plak di arteri yang mengalir menuju dan berasal dari jantung. Gangguan kesehatan ini kerap kali dikenal dengan beberapa nama lain, termasuk penyakit arteri koroner, penyakit jantung, dan penyakit jantung arteriosklerotik.

Penyebab penyakit jantung koroner dan serangan jantung
Penyakit jantung koroner adalah hasil peradangan dari bahan berlemak dan zat lain yang menyusun penumpukan plak yang menumpuk di dalam dinding arteri Anda. Karena arteri ini memiliki peran penting untuk membawa darah dan oksigen ke jantung Anda, berkurangnya aliran darah bisa memperlambat atau menghentikan denyut jantung Anda. Kesudahannya dapat terjadi kondisi “henti jantung” yang berujung pada kematian.

Berikut ialah sebagian cara natural yang bisa mengurangi perburukan penyakit jantung.

1. Perubahan gaya hidup
Sebuah studi tahun 2016 menemukan bahwa melaksanakan sejumlah gaya hidup sehat bisa menurunkan risiko penyakit jantung, malahan jikalau Anda secara genetik rentan mengalami penyakit hal yang demikian. Sebagian gaya hidup sehat tersebut antara lain berolahraga, makan makanan sehat – seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian – dan tidak merokok.

Dalam sebagian penelitian terakhir, peserta dengan risiko genetis tinggi yang menjalani gaya hidup sehat memiliki kalsium yang lebih sedikit secara signifikan di arteri koroner mereka, yang yakni petunjuk dari penyakit jantung koroner. Penelitian ini menggambarkan bahwa Anda secara natural dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan mencegah komplikasi maupun perburukan dari penyakit jantung itu sendiri.

2. Menghindari makanan penyebab peradangan
Mengkonsumsi makanan tinggi lemak seperti potongan daging berlemak dan makanan yang digoreng meningkatkan risiko penyakit jantung. Selama ini masyarakat percaya bahwa makanan kaya kolesterol dan lemak jenuh meningkatkan risiko penyakit jantung. Kemudian lemak jenuh tersebut akan meningkatkan kadar kolesterol yang akhirnya menyumbat pembuluh darah.

Melainkan banyak pakar kini percaya bahwa peningkatan kolesterol darah merupakan gejala, bukan penyebab, penyakit jantung. Pada beberapa besar orang, penyebab hakekatnya penyakit jantung mungkin ialah progres peradangan.

Makanan penyebab peradangan yang semestinya dihindari untuk mencegah penyakit jantung koroner mencakup:

– Minyak jagung dan kedelai
– Produk susu konvensional yang dipasteurisasi
– Karbohidrat olahan
– Daging konvensional
– Gula dari segala macam
– Trans-Fat (lemak jenuh)

3. Konsumsi makanan diet jantung

Meniru diet sehat berbasis makanan utuh dapat mengurangi risiko peradangan, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi. Tentu saja, makan dengan porsi dan nutrisi yang baik juga akan membantu Anda mempertahankan berat badan yang tepat dan memiliki lebih banyak daya untuk kegiatan. Keduanya penting untuk mencegah penyakit jantung koroner.

Makanan yang menolong mengurangi peradangan meliputi:

– Seluruh macam makanan kaya serat dan antioksidan
– Sayuran (seluruh ragam, termasuk bit, wortel, sayuran silangan seperti kubis Brussel, brokoli, kol, kembang kol dan kangkung, sayuran berdaun gelap, artichoke, bawang, kacang polong, salad sayuran, jamur, sayuran laut, dan squash)
– Buah-buahan (seluruh variasi, terlebih beri dan jeruk)
– Herbal dan rempah-rempah, secara khusus kunyit (curcumin) dan bawang putih mentah (juga basil, cabai, kayu manis, bubuk kari, jahe, rosemary, dan thyme)
– Teh tradisional seperti teh hijau, oolong atau teh putih
– Kacang-kacangan pada biji-bijian
– Minyak zaitun extra virgin
– Produk susu mentah, tidak dipasteurisasi dan unggas yang dipelihara di padang rumput

4. Konsumsi suplemen jantung
Anda akan mendapatkan manfaat paling banyak dari diet sehat, saat Anda mengkonsumsi makanan yang menyediakan nutrisi natural yang bisa membantu melindungi jantung Anda. Karena itu, sebagian suplemen yang ditambahkan pada diet padat gizi juga bisa membantu mengobati permasalahan jantung. Sebagian saran suplemen berikut bermanfaat memegang peradangan dan menyokong kesehatan jantung:

– Suplemen minyak ikan Omega-3 atau 1 sendok makan minyak ikan (seperti minyak ikan cod) tiap hari. Apabila Anda menghindari ikan, cobalah minyak ganggang nabati
– Kurkumin (kunyit) dan suplemen bawang putih
– Koenzim Q10
– Karotenoid
– Selenium
– Vitamin C
– Vitamin D
– Vitamin E
– Glukosamin

4. Olahraga
Olahraga membantu memulihkan dan menjaga kesehatan kardiovaskular dengan meningkatkan aliran darah, membawa lebih banyak oksigen ke sel-sel organ tubuh Anda, mengelola hormon dan kadar gula darah serta menolong Anda lebih rileks. Ini mewujudkan olahraga salah satu metode paling ampuh yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penyumbatan arteri dan perburukkan dari penyakit jantung.

Mengobati sakit jantung dapat Anda lakukan dengan sistem yang alami dan simpel. Dengan mengaplikasikan beberapa pola makan dan hidup sehat seperti yang dipaparkan di atas, diinginkan bisa menghindarkan Anda dari penyakit jantung maupun perburukan penyakit hal yang demikian apabila Anda telah mengidapnya.

Tapi bila anda tidak mau ribet dan butuh Suplemen Jantung Quardio? Silakan hubungi 0812 2171 7224 (WA).