Suplemen Jantung – Mengobati sakit jantung kecuali dengan konsumsi obat juga bisa Anda lakukan dengan metode alami. Berikut penjelasannya.

Obat Jantung

Mengobati sakit jantung tak selalu patut Anda lakukan dengan mengonsumsi obat. Cara-cara alami yang sederhana malahan dapat Anda jalankan untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Dengan demikian Anda dapat mencegah kambuhnya penyakit jantung yang Anda derita.

Penyakit Jantung Koroner (PJK) saat ini yaitu penyebab utama kematian pada orang dewasa di Amerika Serikat. Berdasarkan Pusat Pengontrolan dan Pencegahan Penyakit (CDC), penyakit ini mempertahankan peringkat sebagai pembunuh nomor 1 semenjak tahun 1921.

Penyakit jantung koroner adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh penumpukan plak di arteri yang mengalir menuju dan berasal dari jantung. Gangguan kesehatan ini acap kali diketahui dengan beberapa nama lain, termasuk penyakit arteri koroner, penyakit jantung, dan penyakit jantung arteriosklerotik.

Penyebab penyakit jantung koroner dan serangan jantung
Penyakit jantung koroner adalah hasil peradangan dari bahan berlemak dan zat lain yang menyusun penumpukan plak yang menumpuk di dalam dinding arteri Anda. Sebab arteri ini memiliki peran penting untuk membawa darah dan oksigen ke jantung Anda, berkurangnya aliran darah dapat memperlambat atau menghentikan denyut jantung Anda. Kesudahannya bisa terjadi keadaan “henti jantung” yang berujung pada kematian.

Berikut ialah sebagian sistem natural yang dapat mengurangi perburukan penyakit jantung.

1. Perubahan gaya hidup
Sebuah studi tahun 2016 menemukan bahwa melaksanakan sejumlah gaya hidup sehat dapat menurunkan risiko penyakit jantung, pun apabila Anda secara genetik rentan mengalami penyakit hal yang demikian. Beberapa gaya hidup sehat tersebut antara lain berolahraga, makan makanan sehat – seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian – dan tak merokok.

Dalam beberapa penelitian terakhir, peserta dengan risiko genetika tinggi yang menjalani gaya hidup sehat mempunyai kalsium yang lebih sedikit secara signifikan di arteri koroner mereka, yang adalah pedoman dari penyakit jantung koroner. Penelitian ini membuktikan bahwa Anda secara alami bisa mengurangi risiko penyakit jantung dan mencegah komplikasi ataupun perburukan dari penyakit jantung itu sendiri.

2. Menghindari makanan penyebab peradangan
Mengonsumsi makanan tinggi lemak seperti potongan daging berlemak dan makanan yang digoreng meningkatkan risiko penyakit jantung. Selama ini masyarakat percaya bahwa makanan kaya kolesterol dan lemak jenuh meningkatkan risiko penyakit jantung. Kemudian lemak jenuh hal yang demikian akan meningkatkan kadar kolesterol yang akhirnya menyumbat pembuluh darah.

Tetapi banyak ahli sekarang percaya bahwa peningkatan kolesterol darah adalah gejala, bukan penyebab, penyakit jantung. Pada sebagian besar orang, penyebab sebetulnya penyakit jantung mungkin adalah progres peradangan.

Makanan penyebab peradangan yang patut dihindari untuk mencegah penyakit jantung koroner meliputi:

– Minyak jagung dan kedelai
– Produk susu konvensional yang dipasteurisasi
– Karbohidrat olahan
– Daging konvensional
– Gula dari seluruh ragam
– Trans-Fat (lemak jenuh)

3. Konsumsi makanan diet jantung

Meniru diet sehat berbasis makanan utuh dapat mengurangi risiko peradangan, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi. Tentu saja, makan dengan porsi dan nutrisi yang baik juga akan membantu Anda mempertahankan berat badan yang tepat dan memiliki lebih banyak tenaga untuk aktivitas. Keduanya penting untuk mencegah penyakit jantung koroner.

Makanan yang menolong mengurangi peradangan mencakup:

– Seluruh jenis makanan kaya serat dan antioksidan
– Sayuran (seluruh ragam, termasuk bit, wortel, sayuran silangan seperti kubis Brussel, brokoli, kol, kembang kol dan kangkung, sayuran berdaun gelap, artichoke, bawang, kacang polong, salad sayuran, jamur, sayuran laut, dan squash)
– Buah-buahan (segala ragam, khususnya kasih dan jeruk)
– Herbal dan rempah-rempah, khususnya kunyit (curcumin) dan bawang putih mentah (juga basil, cabai, kayu manis, bubuk kari, jahe, rosemary, dan thyme)
– Teh tradisional seperti teh hijau, oolong atau teh putih
– Kacang-kacangan pada biji-bijian
– Minyak zaitun extra virgin
– Produk susu mentah, tidak dipasteurisasi dan unggas yang dipelihara di padang rumput

4. Konsumsi suplemen jantung
Anda akan mendapatkan manfaat paling banyak dari diet sehat, saat Anda mengkonsumsi makanan yang menyediakan gizi natural yang bisa membantu melindungi jantung Anda. Karena itu, sebagian suplemen yang ditambahkan pada diet padat nutrisi juga dapat membantu mengobati situasi sulit jantung. Beberapa saran suplemen berikut berguna mengatur peradangan dan mensupport kesehatan jantung:

– Suplemen minyak ikan Omega-3 atau 1 sendok makan minyak ikan (seperti minyak ikan cod) tiap-tiap hari. Seandainya Anda menghindari ikan, cobalah minyak ganggang nabati
– Kurkumin (kunyit) dan suplemen bawang putih
– Koenzim Q10
– Karotenoid
– Selenium
– Vitamin C
– Vitamin D
– Vitamin E
– Glukosamin

4. Olahraga
Olahraga menolong memulihkan dan menjaga kesehatan kardiovaskular dengan meningkatkan aliran darah, membawa lebih banyak oksigen ke sel-sel organ tubuh Anda, mengelola hormon dan kadar gula darah serta membantu Anda lebih rileks. Ini menjadikan olahraga salah satu cara paling ampuh yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penyumbatan arteri dan perburukkan dari penyakit jantung.

Mengobati sakit jantung bisa Anda lakukan dengan cara yang natural dan simpel. Dengan mengaplikasikan beberapa pola makan dan hidup sehat seperti yang dipaparkan di atas, diinginkan bisa menghindarkan Anda dari penyakit jantung ataupun perburukan penyakit hal yang demikian bila Anda sudah mengidapnya.

Tapi bila anda tidak mau ribet dan butuh Suplemen Jantung Quardio? Silakan hubungi 0812 2171 7224 (WA).