Suplemen Jantung – Mengobati sakit jantung kecuali dengan konsumsi obat juga dapat Anda lakukan dengan sistem natural. Berikut penjelasannya.

Obat Jantung

Mengobati sakit jantung tidak selalu seharusnya Anda lakukan dengan mengkonsumsi obat. Sistem-sistem natural yang simpel malah dapat Anda jalankan untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Dengan demikian Anda bisa mencegah kambuhnya penyakit jantung yang Anda derita.

Penyakit Jantung Koroner (PJK) saat ini ialah penyebab utama kematian pada orang dewasa di Amerika Serikat. Menurut Pusat Pengaturan dan Pencegahan Penyakit (CDC), penyakit ini mempertahankan peringkat sebagai pembunuh nomor 1 semenjak tahun 1921.

Penyakit jantung koroner merupakan suatu situasi yang disebabkan oleh penumpukan plak di arteri yang mengalir menuju dan berasal dari jantung. Gangguan kesehatan ini kerap kali diketahui dengan beberapa nama lain, termasuk penyakit arteri koroner, penyakit jantung, dan penyakit jantung arteriosklerotik.

Penyebab penyakit jantung koroner dan serangan jantung
Penyakit jantung koroner adalah hasil peradangan dari bahan berlemak dan zat lain yang membentuk penumpukan plak yang menumpuk di dalam dinding arteri Anda. Karena arteri ini mempunyai peran penting untuk membawa darah dan oksigen ke jantung Anda, berkurangnya aliran darah bisa memperlambat atau menghentikan denyut jantung Anda. Akhirnya dapat terjadi kondisi “henti jantung” yang berujung pada kematian.

Berikut ialah beberapa metode alami yang bisa mengurangi perburukan penyakit jantung.

1. Perubahan gaya hidup
Sebuah studi tahun 2016 menemukan bahwa mengerjakan sejumlah gaya hidup sehat dapat menurunkan risiko penyakit jantung, malahan jikalau Anda secara genetis rentan mengalami penyakit tersebut. Beberapa gaya hidup sehat tersebut antara lain berolahraga, makan makanan sehat – seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian – dan tak merokok.

Dalam sebagian penelitian terakhir, peserta dengan risiko genetik tinggi yang menjalani gaya hidup sehat memiliki kalsium yang lebih sedikit secara signifikan di arteri koroner mereka, yang yakni petunjuk dari penyakit jantung koroner. Penelitian ini membuktikan bahwa Anda secara natural bisa mengurangi risiko penyakit jantung dan mencegah komplikasi maupun perburukan dari penyakit jantung itu sendiri.

2. Menghindari makanan penyebab peradangan
Mengkonsumsi makanan tinggi lemak seperti potongan daging berlemak dan makanan yang digoreng meningkatkan risiko penyakit jantung. Selama ini masyarakat percaya bahwa makanan kaya kolesterol dan lemak jenuh meningkatkan risiko penyakit jantung. Kemudian lemak jenuh hal yang demikian akan meningkatkan kadar kolesterol yang walhasil menyumbat pembuluh darah.

Melainkan banyak ahli kini percaya bahwa peningkatan kolesterol darah yaitu gejala, bukan penyebab, penyakit jantung. Pada sebagian besar orang, penyebab sebetulnya penyakit jantung mungkin adalah pelaksanaan peradangan.

Makanan penyebab peradangan yang mesti dihindari untuk mencegah penyakit jantung koroner mencakup:

– Minyak jagung dan kedelai
– Produk susu konvensional yang dipasteurisasi
– Karbohidrat olahan
– Daging konvensional
– Gula dari seluruh macam
– Trans-Fat (lemak jenuh)

3. Konsumsi makanan diet jantung

Mencontoh diet sehat berbasis makanan utuh dapat mengurangi risiko peradangan, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi. Tentu saja, makan dengan porsi dan nutrisi yang bagus juga akan membantu Anda mempertahankan berat badan yang ideal dan mempunyai lebih banyak energi untuk kegiatan. Keduanya penting untuk mencegah penyakit jantung koroner.

Makanan yang membantu mengurangi peradangan mencakup:

– Semua macam makanan kaya serat dan antioksidan
– Sayuran (semua tipe, termasuk bit, wortel, sayuran silangan seperti kubis Brussel, brokoli, kol, kembang kol dan kangkung, sayuran berdaun gelap, artichoke, bawang, kacang polong, salad sayuran, jamur, sayuran laut, dan squash)
– Buah-buahan (segala variasi, terutamanya kasih dan jeruk)
– Herbal dan rempah-rempah, terpenting kunyit (curcumin) dan bawang putih mentah (juga basil, cabai, kayu manis, bubuk kari, jahe, rosemary, dan thyme)
– Teh tradisional seperti teh hijau, oolong atau teh putih
– Kacang-kacangan pada biji-bijian
– Minyak zaitun extra virgin
– Produk susu mentah, tak dipasteurisasi dan unggas yang dipelihara di padang rumput

4. Konsumsi suplemen jantung
Anda akan menerima manfaat paling banyak dari diet sehat, saat Anda mengonsumsi makanan yang menyediakan gizi natural yang dapat membantu melindungi jantung Anda. Sebab itu, beberapa suplemen yang ditambahkan pada diet padat gizi juga dapat menolong mengobati problem jantung. Beberapa saran suplemen berikut berguna membatasi peradangan dan mensupport kesehatan jantung:

– Suplemen minyak ikan Omega-3 atau 1 sendok makan minyak ikan (seperti minyak ikan cod) tiap hari. Jikalau Anda menghindari ikan, cobalah minyak ganggang nabati
– Kurkumin (kunyit) dan suplemen bawang putih
– Koenzim Q10
– Karotenoid
– Selenium
– Vitamin C
– Vitamin D
– Vitamin E
– Glukosamin

4. Olahraga
Olahraga membantu memulihkan dan menjaga kesehatan kardiovaskular dengan meningkatkan aliran darah, membawa lebih banyak oksigen ke sel-sel organ tubuh Anda, mengelola hormon dan kadar gula darah serta menolong Anda lebih rileks. Ini menghasilkan olahraga salah satu cara paling ampuh yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penyumbatan arteri dan perburukkan dari penyakit jantung.

Mengobati sakit jantung bisa Anda lakukan dengan metode yang natural dan simpel. Dengan memakai sebagian pola makan dan hidup sehat seperti yang dipaparkan di atas, diharapkan dapat menghindarkan Anda dari penyakit jantung maupun perburukan penyakit tersebut apabila Anda sudah mengidapnya.

Tapi bila anda tidak mau ribet dan butuh Obat Jantung Quardio? Silakan hubungi 0812 2171 7224 (WA).