Kateterisasi jantung (cardiac cath atau heart cath) lebih umum dikenal kateter jantung adalah prosedur untuk memeriksa seberapa baik fungsi jantung bekerja.

Yang bisa didapat dari proses kateterisasi:
a.
Mengambil sinar-X menggunakan pewarna kontras yang disuntikkan melalui kateter untuk mencari menyempit atau sumbatan arteri koroner. Ini disebut angiografi koroner atau arteriografi koroner.
b. Melakukan percutaneous coronary intervention (PCI) seperti angioplasti koroner dengan stent (ring) untuk membuka penyempitan atau sumbatan bagian arteri koroner.
c. Memeriksa tekanan pada empat bilik jantung.
d. Mengambil sampel darah untuk mengukur kadar oksigen pada empat bilik jantung.
e. Mengevaluasi kemampuan ruang pompa untuk berfungsi.
f. Mencari cacat pada katup atau ruang jantung.
g. Mengambil potongan kecil jaringan jantung untuk diperiksa di bawah mikroskop (biopsi).

Pemasangan ring jantung atau sering juga disebut dengan stent jantung merupakan salah satu tindakan medis yang sering dikombinasikan dengan angioplasty. Pemasangan ring jantung dilakukan sesaat setelah angioplasty dilakukan. Setelah lumen pembuluh darah terbuka, dokter akan memasukan ring atau stent di lokasi sumbatan untuk mempertahankan agar pembuluh darah tetap terbuka.

Ring jantung tersebut berbentuk seperti tabung kecil yang tersusun dari kawat-kawat seperti jala. Pemasangan ring jantung ini bersifat menetap, sekali dipasang maka tidak dapat dilepas kembali. Oleh karena itu penggunaan bahan untuk stent jantung harus yang aman bagi tubuh.


Cegah segera penyempitan pembuluh darah koroner, hipertensi, jantung bengkak dll
agar tidak menjadi SERANGAN JANTUNG yang dapat merenggut nyawa setiap saat.

Untuk pemesanan, informasi harga dan info lainnya, hubungi Customer Service kami di nomor :

0812 2171 7224